Home » Zambuk » Cara Pemakaian Zambuk Salep Luka Lebam

Cara Pemakaian Zambuk Salep Luka Lebam

Cara Pemakaian Zambuk Salep Luka Lebam. Hampir setiap orang pernah memiliki luka memar. Entah itu karena jatuh atau terbentur benda padat.

Selain sakit dan menimbulkan sensasi terbakar, memar meninggalkan bekas merah keungu-unguan yang merusak penampilan. Pada beberapa orang, luka memar dapat menimbulkan masalah tidur yang tidak nyaman.

Lalu bagaimana cara atasi luka memar?. Banyak sekali tata cara yang bisa Kamu praktekkan dimulai dari berobat ke dokter ahli ataupun melakukan perawatan sendiri dirumah.

Cara Mengatasi Luka Memar Sendiri

Cara Pemakaian Zambuk Salep Luka Lebam

Chat WA Humaera com

Bagaimanapun langkah mengatasi memar dapat menentukan efektif atau tidaknya memar tersebut hilang.

Berikut ini ialah teknik alami yang dapat mengobati memar dengan cepat serta tidak ada efek buruk.

Jika Kamu mau merasakannya, silahkan ikuti cara dibawah ini :

1. Kompres memakai air es.

Air es bisa membantu mendinginkan pembuluh darah di area badan Kamu yang memar. Dengan seperti itu, air es akan membantu kurangi jumlah darah yang muncul dari pembuluh darah kecil ke area lain.

Cara mengompresnya, Anda perlu menyiapkan satu baskom berisi air es, selanjutnya basahkan handuk ke dalam air es, angkat serta tempelkan di bagian badan yang memar. Kamu bisa mengompres memar mulai 20 hingga 30 menit.

2. Angkat daerah tubuh yang mengalami memar.

sesudah Anda mengompres menggunakan air es, coba angkat bagian tubuh yang mengalami memar. Misalnya Kamu terkena memar di daerah lutut, angkat lutut lebih tinggi dari pada dada. Bisa dengan tiduran ataupun duduk itu terserah, yang terpenting dapat terangkat.

Cara ini bermaksud agar sirkulasi darah yang menuju ke wilayah memar bisa terhambat/berkurang, dengan begitu memar tidak akan lebam.

3. Kompres dengan air hangat.

Loh kenapa dikompres lagi? Iya memang, tapi sekarang menggunakan air yang hangat. Suhu di air panas mampu membantu lancarkan aliran darah serta memulihkan warna kulit yang memar menjadi sedia kala.

Teknik penggunaanya mirip seperti mengompres memar memakai air es. Ketika Kamu mau mengompres memar menggunakan air hangat, disarankan melakukannya sesudah dua hari memar terjadi.

Misalnya hari pertama dan ke-2 kompres memar dengan air dingin dan mengangkat area yang memar setinggi dada. Nah, di hari ke 3 baru kompres menggunakan air hangat.

Itulah teknik alami untuk mengobati memar dengan efektif. Tapi jika Kamu ingin tehnik yang lebih singkat maka cobalah menggunakan Zam Buk Cream.

Penjelasan Zam Buk Cream

Cara Pemakaian Zambuk Salep Luka Lebam

Zam-Buk merupakan krim tradisional yang berisi Camphor serta Eucalyptus oil untuk menyembuhkan luka memar serta iritasi kulit, yaitu gatal-gatal yang ditimbulkan oleh serangan serangga.

Disamping itu Zam-Buk juga dapat kurangi efek nyeri pada luka lebam, luka gores serta luka bakar, serta mampu redakan sakit akibat terkilir atau keseleo.

Zam-Buk Ointment di diramu  oleh PT. Bayer yang merupakan produsen obat berbasis Internasional.  Zam-Buk sendiri telah terkenal di berbagai Negara dengan kegunaannya yang bisa atasi iritasi kulit ringan dan luka dalam ataupun luar.

Herbal krim tradisional Zam-Buk dibuat pertama kali oleh Zam-Buk Company di Inggris yang di cetuskan oleh Charles Edward Fulford serta untuk pertama kalinya Zam Buk dipasarkan sebagai cream alami oleh Bile Beans Company pada tahun 1902.

Selain itu, di tahun 1903 Great Britain memperkenalkan Zam-Buk sebagai produk pertolongan pertama yang penting untuk luka gores dan iritasi kulit sebelum ditemukannya obat antibiotic. Maka tak heran kalau Zam-Buk menjadi terkenal di berbagai belahan dunia misalnya Inggris, Canada, Thailand, dll.

Setiap Kemasan Zam Buk Cream mengandung  Eucalyptus Oil BP 5,02%, Champhor BP 1,76%, Thyme oil BPC 1949 0,50%, Colophony BP 2,51%. Cara Pemakaian Zambuk Salep Luka Lebam

Baca juga: Apakah Manfaat Zambuk Bisa Untuk Bisul

Apa Saja Khasiat Zam Buk Cream?

Cara Pemakaian Zambuk Salep Luka Lebam

Zam Buk Cream sudah dipakai oleh hampir seluruh masyarakat Indonesia, hal ini tak mengejutkan melihat manfaat  Zam-Buk Cream yang sangat besar. Terutama kesehatan bagian badan luar, seperti kulit. Berikut ini sebagian fungsi dari Zam Buk:

1. Membantu mengurangi rasa nyeri

Cream ini berisi bahan herbal yang dapat berfungsi sebagai anti nyeri alami. Membantu Anda mengatasi rasa nyeri yang mengganggu di seluruh bagian tubuh.

Kamu cukup mengoleskan cream Zam Buk ini pada daerah yang nyeri. Saat mengoleskan salep ini, Kamu bisa melakukan pijatan ringan pada bagian yang berasa nyeri supaya sensasinya bisa jadi lebih optimal untuk kurangi rasa nyeri yang Anda alami.

2. Menyembuhkan gatal-gatal

Biasanya ketika kulit yang menderita luka dan akan segera sembuh, kadang mengalami rasa gatal di sekitar luka tersebut. Menggaruk area itu akan memperlambat proses pemulihan luka.

Maka dari itu, Kamu bisa memakai salep Zam Buk ini untuk sembuhkan serta redakan rasa gatal yang kamu rasakan, dan juga untuk menghindari refleks Kamu saat menggaruk.

3. Sembuhkan gigitan nyamuk

Sama seperti sebelumnya, gigitan nyamuk akan menimbulkan perasaan gatal yang sangat membuat Kamu merasa tak nyaman. Umumnyanya Anda akan langsung refleks dengan menggaruk wilayah kulit yang terasa gatal.

Hal ini dapat menjadi luka, bahkan infeksi pada bagian kulit Kamu yang terasa gatal. Tak perlu menggaruknya Kamu bisa mengunakan salep ini untuk redakan gatal bekas gigitan serangga dan nyamuk.

4. Obati memar

Sudah dijelaskan sebelumnya bahwa cream ini juga dapat atasi memar.

Disamping meredakan nyeri karena memar, zat didalamnya juga berfungsi untuk atasi peradangannya.

Cepat hentikan peradangan dan luka memar dengan oleskan cream ini pada daerah yang memar.

5. Sembuhkan keseleo ringan

Keseleo atau terkilir umumnyanya terjadi saat Anda terjatuh. Umumnyanya berada pada daerah pergelangan tangan serta kaki.

Tanda-tanda terkilir dan keseleo yang Anda derita bisa disembuhkan dengan langkah menggunakan salep Zam Buk ini di area tersebut.

Mirip seperti penanganan memar, Kamu dapat kompres area tubuh yang terkilir dengan memakai obat ini dengan ditekan-tekan ringan.

6. Obati bisul

Bisul biasanyanya membuat peradangan yang tak hanya nyeri, tapi juga mengganggu aktifitas seseorang . Zam Buk Cream dibuat spesial hingga dapat berguna untuk anti bakteri serta anti peradangan yang dapat obati bisul secara baik dan efektif.

7. Dapat menjauhkan serangga

Cream Zam-Buk memiliki senyawa minyak eukaliptus yang secara alami memiliki kegunaan yang paling baik untuk menolak serangga.

Terutama saat Kamu sedang pergi di luar rumah di area desa yang masih banyak mempunyai sawah serta kebun-kebun.

Terlebih kemasannya yang simple menjadikan Anda gampang membawa cream ini kemanapun Anda mau.

8. Obati luka ringan

Disamping itu cream ini juga dapat mengobati luka ringan yang tidak terlalu dalam.

Anda dapat oleskan langsung cream ini kalau menderita luka ringan misalnya tergores atau lainnya.

9. Mengobati sesak nafas

Cream ini juga berisi  minyak eucalyptus dan camphor / kamper natural yang bisa menjadikan Anda melegakan pernapasan Kamu yang terasa sesak dikarenakan asma serta pengaruh udara. Efeknya dapat melegakan dan melancarkan proses pernapasan.

10. Mengobati sinus dan hidung yang tersumbat

Sama seperti khasiat Zam-Buk untuk melegakan nafas, Anda juga dapat menggunakan Zam-Buk untuk mengobati sinus dan hidung mampet alias tersumbat yang Anda alami.

Dari review fungsi Zambuk Cream diatas dapat disimpulkan kalau ini dapat obati  bermacam gangguan kesehatan terutama yang berhubungan dengan kulit.

Kemasan yang praktis serta tata cara penggunaan yang mudah menjadikan produk ini amat laris dipasaran.

Tapi meski sudah dalam kemasan cream yang tinggal pakai tidak ada salahnya kalau Kamu tahu tehnik pemakaian Zam Buk Cream yang benar untuk menjauhkan dampak yang tak diharapkan. Cara Pemakaian Zambuk Salep Luka Lebam

Petunjuk Menggunakan Zam-Buk Cream

Cara Pemakaian Zambuk Salep Luka Lebam

Zam-Buk Cream ini adalah salep hitam yang dikemas dalam kemasan cup tinggal pakai. Aturan memakainya pun amat gampang, Kamu cukup mengoleskan Zam-Buk Cream dengan teratur di area kulit yang diobati.

Namun ingat jangan memakainya terlalu banyak agar tak menimbulkan efek berlebihan dikulit, Cukup oleskan secukupnya namun rata.

Namun ingat selalu untuk membersihkan bagian kulit yang ingin diolesi olahan ini supaya tak menimbulkan infeksi.

Bagi penggunaan untuk anak anak dan muka, sebaiknya lakukan tes alergi terlebih dulu, melihat kulit di area ini sangat sensitif.

Baca juga: Takaran Salep Zambuk Untuk Luka Memar

Apa Terdapat Dampak Buruk Zam-Buk Cream?

Salep ini memang beda dengan banyak cream diluaran yang terlihat putih. Oleh sebab itu masih banyak orang yang ragu-ragu menggunakan herbal ini karena takut akan menjadikan kulit lebih gelap.

Padahal tidak, kandungan unsur dalam Zambuk Multipurpose Herbal Body Cream mampu berfungsi tanpa perlu mengganggu struktur kulit malah memulihkannya. Tidak akanmengganggu pigmen pada kulit, sehingga tidak akan menghitamkan ataupun mencerahkan.

Kulit akan pulih pada warna alami semula. Jadi Anda tak perlu cemas memakainya secara teratur. Tetapi kalau dalam rentang waktu 1 hingga 2 minggu memar tidak mengalami pemulihan lebih baik stop penggunaan serta konsultasi ke dokter.

Ada juga yang menanyakan “Amankah salep Zambuk untuk bayi?”. Sama dengan penggunaan ke anak, Anda harus menerapkan tes alergi dengan cara mengusapkannya pada daerah tertutup.

Kami mengerti bahwa hasil yang diperoleh setiap orang bisa saja berbeda namun hingga sekarang Kita tidak mendengar review buruk dari Testi Zam-Buk Cream yang menjelaskan efek negatif cream ini. Terbukti jika Zam-Buk Cream benar benar aman dipakai.

Harga Zam-Buk Cream – Cara Pemakaian Zambuk Salep Luka Lebam 

Zam-Buk Cream merupakan produk legal yang dapat Kamu dapatkan di apotik atau toko obat yang lainnya.

Namun dari informasi yang Kita dapatkan harga obat Zambuk diapotik ialah Rp 45.000,- (harga Zambuk 25 gr ataupun harga Zambuk ukuran kecil)

Padahal Anda masih bisa mendapatkan obat ini dengan harga spesial dibawah harga itu.

Apakah Kau berminat?, cepat kontak Kita dengan langkah klik tombol WA dibawah artikel ini. Kamu akan mendapat layanan yang ramah serta fast repon tanpa harus takut produk tiruan, karena Kami cuma memberi 100% barang ori.

Zam Buk Cream, ramuan alami yang memiliki beragam fungsi bagi kesehatan. Gampang disimpan, digunakan dan yang pastinya aman bagi kulit.

Segera Pesan Sekarang

Demikianlah ulasan tentang Cara Pemakaian Zambuk Salep Luka Lebam ini.

Semoga dapat menjadi informasi tambahan dan bisa membantu Anda dalam mengambil keputusan yang tepat untuk segera menuntaskan problem infeksi kulit atau luka dengan cara yang simpel, hemat, aman dan tanpa efek negatif.

Chat WA Humaera com
WhatsApp chat